Minggu, 20 Mei 2012

Cara Mengatasi Pasangan Posesif


     Memiliki pasangan yang posesif pada awalnya akan membuat kita berfikir bahwa dia benar – benar perhatian terhadap kita. Namun jika dijalani beberapa bulan, kita akan merasa bosan dengan sifat posesif pada pasangan. Nah, sekarang aku bakal share beberapa solusi untuk menghadapi pasangan yang posesif.

1.  Memberikan perhatian
Memberikan perhatian biasanya membuat pasangan merasa lebih dihargai. Namun perhatian tersebut tidak hanya diberikan pada awal saja. Perhatian terhadap pasangan itu wajib diberikan setiap saat sehingga pasangan tidak meragukan ketulusanmu terhadap dia.

2.  Yakinkan pasangan
Yakinkan pasangan bahwa hanya dia yang kamu cintai. Jangan sekalipun membuat pasangan ragu karena bisa menimbulkan sifat posesifnya. Buat dia percaya bahwa kamu bukan tipe orang yang suka bermain – main dengan hubungan percintaan.

3.  Memberikan kebebasan
Memberikan kebebasan bisa membuat pasangan merasa nyaman menjalin hubungan dengan kamu. Karena jika pasangan dikekang, dia juga akan mengekang kamu. Jadi dalam berhubungan, memberikan kebebasan itu perlu agar pasangan tidak merasa bosan dengan kehidupannya yang tidak bebas.

4.  Komunikasi
Komunikasi hal yang terpenting dalam hubungan. Jika komunikasi tidak lancar, maka hubungan pun tidak akan lancar. Komunikasi yang lancar bisa membuat pasangan menjadi semakin mesra. Maka dari itu komunikasi harus ada jika ingin hubungan dengan pasangan selalu baik.

5.  Terbuka dengan pasangan
Sikap terbuka dengan pasangan bisa membantu kamu untuk mengatasi pasangan yang posesif. Karena terbuka dengan pasangan bisa membuat pasangan merasa tahu segala tentang kamu. Dan pasangan akan memberikan yang terbaik untuk kamu.

6.  Sabar
Sikap sabar kamu bisa membuat pasangan merasa tersanjung. Apalagi jika pasangan membuat kesalahan, dan kamu memaafinya. Maka pasangan akan merasa bahwa kamu yang terbaik untuknya dan hubungan kalian akan menjadi lebih harmonis

7.  Mendengarkan ceritanya
Menjadi teman untuk curhat bisa membuat pasangan merasa sangat nyaman bersama kamu. Maka, jika pasangan mulai bercerita, kamu wajib untuk mendengarkannya. Akan lebih baik juga kalau kamu memberikan masukan jika dia membutuhkan masukan dari kamu.

8.  Mendengarkan apa yang pasangan mau
Mendengarkan apa yang pasangan mau adalah kunci dari setiap masalah dalam berhubungan. Karena bisa jadi apa yang pasangan kamu mau bisa menjadi masukan untuk hubungan kalian agar bisa menjadi lebih baik.

Sekian beberapa cara mengatasi pasangan posesif, semoga bermanfaat untuk kamu kamu yang pasangannya posesif. Ini adalah opini pribadi, maaf jika menurut kalian ini banyak kekurangannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar